Samsung S22, Menarik tapi harus berhati-hati

S22 Series Samsung Indonesia

Selamat Malam Para Pembaca,
Sudah Lama rasanya tak menulis, Kali ini kami coba membagi informasi dan pendapat tentang salah satu brand kelas atas yah boleh dibilang demikian. Dia adalah Samsung. Tak hanya dalam segmen Ponsel samsung juga menawarkan berbagai produk mulai dari TV Mesin Cuci AC Kulkas dan lain sebagainya. Ketenaran Samsung mungkin saat ini berada pada peak performanya dalam berbagai lini termasuk dalam segmen pasar ponsel. Ya sebut saja ponsel yang baru baru ini mereka rilis. Samsung S22 series, mulai dari S22 S22+ dan S22 Ultra. Khusus untuk S22 Ultra memang patut diacungi jempol berdasarkan review review yang kami lihat dari segi performa chipset kamera dan yang paling menarik adalah di bagian penggabungan S&Note Series pada S22 Ultra. Namun bukanlah hal itu yang menjadi sorotan dalam tulisan kali ini. Samsung boleh saja berbangga dengan pencapaian penjualan series flagshipnya yang laku keras, namun mungkin saja satu dua hal yang tertutupi atas pencapaian tersebut bisa menjadi momok dikemudian hari. Pengalaman kami memantau dari salah satu market place berlambang Official Store Resmi Brand ini, tak sedikit orang yang kecewa terkait pelayanannya. Berikut SS yang kami pantau dari market place Official Store Brand ini

Anehnya para konsumen yang mengeluarkan dana tak sedikit merasa dikecewakan dalam hal yang boleh dibilang remeh, yaitu komunikasi. Bahkan pada SS terakhir ada konsumen yang merasa tak diinfokan dari Pihak Seller bahwa gift yang dijanjikan akan diberikan belakangan. Sungguh luar biasa sih, Apakah karena sudah punya nama besar sehingga merasa besar kepala hehe semoga saja tidak dan ini hanya dugaan kami semata. Bukan tanpa sebab, kami sendiri mencoba untuk berkomunikasi dan berniat melakukan pembelian namun jawaban yang sangat aneh yang kami dapatkan dan tidak komunikatif dari seller toko ini. Berikut SS nya

Meski mungkin kami bukan pelanggan yang dikatakan prioritas bagi brand sekelas Samsung namun nyatanya memang banyak yang kecewa dengan pelayanannya. Satu hal yang juga mengganjal. Pada kasus GOS (Gaming Optimization Service) di serie Ponsel S22 ini seorang CEO Samsung saja dengan rendah hati meminta maaf. Sepenting itu yang disebut dengan pelayanan.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/17/13460027/ceo-samsung-minta-maaf-soal-isu-gos-di-galaxy-s22-series?page=all

Tak tanggung-tanggung rating toko pun jatuh menjadi 4.4 saja

Secara Pribadi kenapa kami dulunya memilih pindah ke Brand ini ya karena Pelayanan/ After Salesnya yang tak main-main. Inovasi dan bergerak cepat mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan kecanggihan dan fitur-fitur baru yang menarik memang salah satu hal utama, namun mungkin ada yang lupa bahwa 1-2 suara konsumen itu penting terutama soal pelayanan hehe.
Semoga saja brand ini ataupun kami sebut pelayanan kepada konsumen dari brand ini cepat berbenah sehingga tak tenggelam seperti penguasa ponsel terdahulu.
Sekian Informasi dan berbagi pengalaman dari kami, sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya. 🖐

Tinggalkan komentar